Senin, 21 Desember 2020

Hari Ibu 2020 Bagi santri

hari Ibu_Perjalanan jauh Santri menuju cinta Abadi dengan sang IBU


 22 Desember di tahun ini, tepatnya hari Ibu. adalah suatu hal yang mahal bagi santri untuk bisa bertemu dengan Ibu mereka. sebab apa?
di masa ini, pandemi yang mulai merangkak lagi. menjadi salah satu penyebab tidak bisa bertemunya anak dan Ibunya. dan lagi, lewat suara dering telepon yang bisa digunakan dan salah satu media sosial adalah salah satu jembatan menyalurkan suara.

saat aku menelpon Ibu pagi-pagi sekali, beliau yang sibuk dengan rutinitas harian. mengeraskan suaranya saat aku telepon. Seperti biasa yang pertama menanyakan kabar, yang kedua perasaanku di pesantren. adakah aku kerasan atau sedang ada cekcok dengan teman sekelas, begitu lanjut ceritanya sampai pertanyaa ke 3. "Tinggal berapa uangnya?". Nah, ini adalah pertanyaan yang paling aku sukai. Aku bisa meminta lagi. Namun sebelumnya kutanyakan dulu pada beliau, apakah Bapak sudah panenan, apakah bulir padi sudah menjadi beras dan siap untuk dijual?. jika nyatanya tidak, aku memilih diam. Tidak berminat memperpanjang pembicaraan.. 
"Aku bisa berpuasa untuk 2 minggu ini". begitu pikirku.
 Sejenak aku diam menunggu topik apa lagi setelah ini, sampai pada ucapan beliau:

"Nanti ya, Ibuk transfer uangnya. Kemarin bapak punya rezeki lebih".
Aish, senangnya dalam hati,,,

Namun, bukan ini yang akan kita bahas,,
bagi para santri khususnya yang jaraknya beratus kilo meter dari keluarga, sedang tidak ada deadline untuk di sambang. Do'a, Do'a, dan Do'a yang menjadi andalan mereka menyampaikan kata hati.

sepertinya ini yang ikhlas dilakukan dari pada sekeda ucapan "Selamat Hari Ibu" padahal hatinya bergumam
"ya, sekedar formalitas saja. untuk aku ceritakan pada temen". lah, yang seperti ini bagaimana???

Dari sini lah, bisa kita lihat, ketidak kelihatan seorang anak untuk mendoakan orang tuanya adalah tolak ukur kecintaan mereka.😌perasaanjadisantri


2 komentar:

  1. Ini yang kami rasakan sebagai santri aktif

    BalasHapus
  2. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    BalasHapus

Pengamalan Trilogi Santri Pondok Pesantren Nurul Jadid

Bagaimana aku menjalani hidup, prinsipku sederhana. amalkan trilogi. cukup. ini yang sering dijelaskan oleh guru agamaku di asrama. trilogi ...