Rabu, 11 Januari 2023

Menafsirkan Harapan Bagi Kebanyakan Manusia

Harapan yang begitu besar, keinginan banyak dan target capain hidup yang seakan tiada habisnya. Semua itu bagus untuk memotivasi seseorang agar lebih berusaha menjalani hidup. terutama hal yang bisa dibandingkan dengan milik orang lain.

Sebuah buku bahkan ditulis membahas khusus membahas sebuah mimpi. Bahwasanya dijelaskan disana. "memimpikan sebuah ide gila sekalipun itu tentu akan terlaksana". Tiada mimpi yang mustahil, jika tidak hari ini, mungkin esok lusa, atau bahkan akan berwujud sesuatu yan sepadan.

Saat sorang berucap melalui bibirnya, yang mana hal itu merupakan perintah dari hati yang di transfer melalui otak. Karena hati merupakan organ yang sangat esensial dalam hal seperti ini, maka ia akan cepat menyuruh anggota tubuh lainnya untuk membantu mewujudkannya. tepat setelah semua terprogram, maka secara perlahan hal itu akan terwujud. meskipun perlu di garis bawahi, bahwa grafiknya tidak selalu linear seperti yang kita kira. 

Sebenarnya, disini perlu dijelaskan, lantaran sebuah mimpi (baca-harapan) terbentuk, maka tidak dapat dipungkiri hal itu memicu sebuah rasa takut. Takut mimpinya tidak tercapai, takut gagal, di cibir orang lain, atau dalam beberapa kasus takut kalau mimpinya benar-benar terwujud

Misal anda seorang pelatih yang berfokus  pada sasaran menjadikan timnya memanangkan kejuaran Nasional. Atau anda seoraang olahragawan ingin memperoleh tubuh yang bagus. Anda setiap hari pasti akan mengusahakan keinginan tersebut, sampai benar-benar tercapai. Jika masih gagal, anda akan mencoba lagi terus sampai dapat. Namun pertanyaan selanjutnya, kira-kira apa yang akan terjadi setelah semua itu terwwujud. Euforia untuk hal baru saja didapat, itu pasti. Saat sebuah keinginan terpenuhi, dia harus membangun keinginan lain. Begitu seterusnya.

Nah dari sini, sebenarnya polanya sudah terlihat. begitu satu keinginan terwujud, muncul keinginan lain. Bahkan kuantitasnya akan lebih besar dari sebelumnya. maka, jangan bergantung pada sesuatu yang akan runtuh. bergantunglah pada tuhan (God).


Oleh: Nuril Lukluwatil Jannah

Baca: Maksud Ayat Afala Takkilun

Baca: maksud kata, Aku tidak akan membebanimu kalau kamu tidak kuat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengamalan Trilogi Santri Pondok Pesantren Nurul Jadid

Bagaimana aku menjalani hidup, prinsipku sederhana. amalkan trilogi. cukup. ini yang sering dijelaskan oleh guru agamaku di asrama. trilogi ...